Manfaat Sunscreen Calysta Untuk Menangkis Sinar Matahari

Salah satu penangkis sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen (tabirsurya). Seperti produk yang dimiliki Calysta Skin Care ini yang bisa menyaring sinar matahari yang masuk kedalam kulitmu. Salah satu fungsi utama sunscreen adalah menghindari radiasi sinar UV yang masuk dan merusak lapisan kulit. Maka dari itu kulit membutuhkan Sun Protection Factor (SPF) untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari yang berlebih.

SPF memiliki kemampuan untuk membantu menangkal sinar UVB, yang umumnya bisa menyebabkan kulit terbakar & menjadi gelap karena paparan sinar matahari. Kandungan SPF inilah yang harus kamu perhatikan pada produk sunscreen yang kamu gunakan. Meskipun ada banyak jenis SPF yang terdapat pada produk sunscreen mulai dari SPF 50, SPF 65, hingga SPF 125 bisa berpengaruh pada perlindungan kulit dari sinar UVB. Semakin tinggi jumlah SPF-nya, ternyata semakin lama juga perlindungan sunscreen untuk menjaga kulitmu dari sinar matahari.

Bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan antara pukul 11 siang hingga pukul 2 siang, pada waktu inilah matahari sedang bersinar terik dan memancarkan sinar UVA, UVB, dan juga UVC yang bisa membahayakan kesehatan kulitmu. Penggunaan SPF sebesar 50+ sudah cukup untuk kamu yang sering beraktivitas di bawah paparan sinar matahari karena SPF 50+ mampu untuk memproteksi dan menjaga kulitmu dari radiasi sinar ultraviolet sampai 300 menit. Sementara untuk kamu yang gemar beraktivitas outdoor seperti hiking, travelling, ataupun watersport, kulit membutuhkan SPF 65++ hingga SPF 125++ agar kamu bisa bebas beraktivitas lebih lama.