Perawatan Tindakan Mikrodermabrasi

Halo Sahabat Calysta, perkenalkan nama saya Ledy. Saya adalah pasien Calysta SkinCare yang sudah cukup lama. Di sini saya ingin berbagi seputar pengalaman saya melakukan treatment Mikrodebabrasi dan Facial Oxygen yang membuat kulit saya mulus seketika. Sangat rekomendasi untuk Sahabat Calysta semuanya lho!

Agar kulit wajah terbebas dari kering, pori-pori besar, berminyak, kusam, flek hitam, bekas-bekas jerawat, dan keriput, apakah cukup perawatan sehari-hari? Untuk kulit wajah yang sudah mulus bisa saja cukup, namun untuk kulit wajah kayak punya saya alias banyak masalah seperti berminyak, ada bekas parut, kering juga, dst-dst yang bikin hiks-hiks, perlu penanganan khusus. Atas saran dr. Widiawati dari Calysta Skin Care, saya mendapat terapi mikrodemabrasi dan facial oxygen. Apa itu mikrodemabrasi dan facial oxygen? Saya akan bahas satu per satu. Sebenarnya saya sudah beberapa kali menjelaskan tentang mikrodemabrasi pada artikel sebelum-sebelumnya, kali ini saya akan bahas lebih detail.

Mikrodemabrasi

Mikrodermabrasi adalah suatu cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru dengan metode pengelupasan (exfoliation) dengan menggunakan kristal-kristal halus. Mikrodemabrasi hanya menghilangkan lapisan kulit paling luar.

Mikrodemabrasi merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis kulit, merangsang sirkulasi darah dan oksigen secara menyeluruh, juga merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit. Keunggulan proses mikrodemabrasi ini menurut saya adalah enggak sakit, wajah hanya seperti dipijat-pijat saja.

Perlu diketahui bahwa enggak setiap waktu kita bisa terapi mikrodemabrasi. Pada saat kulit wajahmu terbakar sinar matahari, ada luka terbuka, penderita eksim, atau wajah sedang berjerawat jangan melakukan terapi mikrodermabrasi. Dr. Widiawati biasanya meminta saya menunggu hingga jerawat-jerawat saya kempes untuk menghindari resiko infeksi.

Mikrodemabrasi bisa dilakukan setiap tiga minggu sekali. Bisa selang-seling dengan facial oxygen. Kegunaan terapi ini memang berbeda, titik berat terapi mikrodembrasi untuk mengangkat sel kulit mati sedangkan facial oxygen untuk mengangkat komedo.