Light Theraphy

A. Intense Pulsed Light (IPL)

IPL adalah teknik perawatan kulit dengan menggunakan sinar polikromatik yang mengandung spectrum cahaya luas, sinar polikromatik tersebut akan diubah menjadi energi panas dan dengan pengaturan filter tertentu berfungsi untuk berbagai kondisi kulit seperti  mengurangi radang dan mempercepat penyembuhan jerawat, meratakan warna kulit, mengurangi flek hitam, mengencangkan kulit dan rejuvenation, mengurangi pembuluh dara yang melebar di wajah (spider vein) dan mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan pengulangan treatment sesuai dengan diagnosa Dokter.IPL sangat nyaman karena tidak menimbulkan rasa sakit dan kemerahan atau iritasi setelah tindakan. Pasien hanya perlu melindungi kulit wajahnya dari sinar radiasi matahari dengan menggunakan sunscreen yang tepat.

B. Laser Nd-YAG

Laser adalah teknik perawatan kulit dengan menggunakan sinar monokromatik dengan intensitas energi tinggi, mampu menembus lapisan kulit dan diserap lalu diubah menjadi energi panas. Laser Nd-YAG merupakan jenis laser yang paling sering digunakan untuk menghilangkan kelainan kulit seperti hiperpigmentasi atau flek hitam, membersihkan tato dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Jenis perawatan Laser Nd-YAG  terdiri dari Laser Rejuvenation, Laser Spot Removal dan Tatoo Removal.

C. Potodynamic Therapy

Photodynamic Therapy atau PDT merupakan jenis perawatan menggunakan sinar tampak dengan berbagai panjang gelombang. PDT ini sangat berfungsi untuk penyembuhan jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat dan mngurangi produksi kelenjar minyak. Dokter dapat menggabungkan dengan PDT Red Light yang berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen serta memperbaiki kulit yang rusak.