Peeling

Peeling merupakan perawatan kulit yang berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati, merangsang regenerasi kulit, memperbaiki tekstur, dan menghaluskan kulit. Teknik Peeling terdiri dari Peeling secara kimia yaitu Chemical Peeling dan secara fisika yaitu Microdermabrasi.

A. Chemical Peeling

Dilakukan dengan cara mengoleskan cairan kimia yang disesuaikan dengan kondisi kulit pasien yang ditentukan oleh diagnosa Dokter. Cairan peeling ini akan meresap ke dalam lapisan kulit dan merusak lapisan kulit mati, untuk kemudian merangsang pertumbuhan kulit baru. Pada beberapa pasien, kadang terjadi proses pengelupasan yang ekstrim seperti terbakar, tetapi pada sebagian lain pengelupasan yang terjadi sangat ringan. Oleh karena itu, setelah pasien melakukan chemical peeling perlu secara berkala disupervisi oleh Dokter untuk memonitor efek yang muncul setelah chemical peeling. Chemical Peeling umum dilakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi (flek), keriput halus, jerawat atau kulit kusam.

Tersedia berbagai jenis cairan Chemical Peeling yang ada di seluruh Calysta clinic.
Harga : Mulai 175.000,

B. Microdermabrasi

  1. Perawatan peeling menggunakan alat yang mengandung diamond tip dengan permukaan yang kasar, sehingga mampu mengikis atau abrasi sel-sel kulit mati, mengurangi scar ringan bekas jerawat, menghaluskan tekstur kulit dan setelah microdermabrasi dapat meningkatkan penyerapan cream ke dalam kulit. Microdermabrasi tidak menimbulkan rasa sakit atau iritasi, sehingga pasien merasa nyaman. Sebaiknya dilakukan dua minggu sekali pada tahap awal, selanjutnya sebulan sekali bila kulit sudah membaik.